Dimension Hand
 

Welcome

Delete this widget from your Dashboard and add your own words. This is just an example!

Jumat, 16 Desember 2011

5 Negara Yang Paling Tidak Aman bagi Wanita

Bila anda seorang wanita yang sering bepergian ke luar negeri, sebaiknya harus mewaspadai beberapa negara yang tidak aman bagi wanita. Jajak pendapat Thomson Reuters Foundation mengungkapkan beberapa negara  yang paling berbahaya di dunia bagi perempuan. Paling berbahaya adalah Afghanistan, disusul Kongo, Pakistan, India, dan Somalia. Kriteria penilaiannya berdasarkan enam faktor, yakni kesehatan, diskriminasi dan ketiadaan akses terhadap berbagai sumber daya, praktek budaya dan agama, kekerasan seksual, perdagangan manusia, serta konflik kekerasan.

Jajak pendapat oleh Thomson Reuters Foundation itu dilakukan untuk mengawali peluncuran situs TrustLaw Woman yang bertujuan memberikan bantuan hukum secara gratis bagi setiap kelompok perempuan di seluruh dunia.
Inilah 5 Negara Yang Paling Tidak Aman bagi Wanita
1.      Afganistan  Afganistan dianggap sebagai negara paling berbahaya di dunia bagi setiap jiwa yang lahir sebagai perempuan. Sasaran kekerasan yang menentang pekerja perempuan di sektor publik, suramnya kesehatan, dan kemiskinan yang teramat menyedihkan.
Berlanjutnya konflik, serangan udara NATO (Pakta Pertahanan Atlantik Utara), dan kombinasi praktek budaya telah membuat Afganistan menjadi tempat yang sangat berbahaya bagi perempuan.

2.      Kongo. Kongo dinilai sebagai negara dengan level kekerasan seksual yang mengerikan. Menurut satu penelitian di Amerika Serikat baru-baru ini, lebih dari 400 ribu perempuan diperkosa setiap tahun. PBB menyebut Kongo sebagai “ibu kota pemerkosaan dunia”.
Kalangan aktivis hak asasi menyebutkan semua usia menjadi sasaran kelompok-kelompok milisi dan tentara. Mereka gang pemerkosa, memerkosa dengan bayonet dan senjata serta mengarahkan senjatanya ke vagina para perempuan.

3.      Pakistan. Meski demikian kaum perempuan di Pakistan bisa bernafas lega karena pemerintah mereka akhirnya menyetujui draft undang-undang untuk melindungi kaum perempuan dari tindakan pelecehan di tempat kerja. Namun mereka masih harus menunggu pengesahan draft undang-undang tersebut oleh parlemen Pakistan
4.      India India, sebagai negara yang menuju superpower di bidang ekonomi, menjadi tempat berbahaya bagi perempuan karena tingginya tingkat pembunuhan bayi perempuan dan perdagangan manusia untuk bisnis seks.

5.      Somalia. Menteri Perempuan Somalia mengaku terkejut karena negaranya ditempatkan di urutan kelima negara paling berbahaya bagi perempuan. “Saya kira Somalia berada di urutan pertama dalam daftar itu, bukan kelima,” ujarnya.

Hati Hati Bagi Wanita Jika Melancong atau Berpergian Ke 5 negara ini



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll